Microsoft Hadirkan Berbagai Model Surface Terbaru Dengan Intel Core i7 Generasi Ke 8

Tidak mau kalah saing dengan para pesaingnya, Microsoft juga turut mengantisipasi kehadiran prosesor Intel Kaby Lake-R generasi ke 8 yang diklaim sanggup menawarkan peningkatan sebesar 40 persen pada tolok ukur tertentu, dengan cara menyegarkan jajaran produk laptop Surface unggulannya yang didasarkan pada kekuatan prosesor terbaru besutan Intel tersebut. Tidak hanya itu saja, Microsoft tampaknya juga sudah mulai memasarkan model laptop Surface terbarunya dengan dukungan kapasitas memori sistem dan ruang penyimpanan yang cukup menggiurkan.

Melalui toko online resminya, Microsoft kabarnya telah menjajakan sejumlah model laptop Surface unggulan terbarunya yang dikonfigurasi menggunakan prosesor Core i7, RAM 16GB, dan solid state drive1TB. Sedangkan khusus untuk model top-end terbaiknya, yang tersedia dalam pilihan warna Platinum dan bukan pilihan warna Graphite Gold, Burgundy, atau Cobalt Blue yang notabene lebih baru, dipasarkan seharga $ 2,699 (± 35,9 jutaan rupiah) di Amerika Serikat dan £ 2,699 (± 46,5 jutaan rupiah) di Inggris.

Harga laptop Surface tersebut setara dengan Surface Pro, yang juga tersedia dengan dukungan prosesor Intel Core i7, RAM 16GB, dan SSD 1TB dipasarkan seharga $ 2,699 atau sekitar 35,9 jutaan rupiah. Untuk model laptop Surface sendiri dilengkapi dengan keyboard yang dapat dicopot pasang (detachable), sedangkan model laptop Surface Pro terdapat penambahan aksesori keyboard seharga $ 130 (± 1,7 jutaan rupiah) untuk Cover Type standar, atau $ 160 (± 2,1 jutaan rupiah) untuk versi yang menyertakan sensor sidik jari.

Laptop Surface hadir dalam tampilan panel layar 13,5 inci yang mendukung resolusi 2256×1504 (201 piksel per inci), sedangkan laptop Surface Pro mengandalkan tampilan panel layar 12,3 inci yang lebih kecil dengan dukungan resolusi 2736×1824 (267 piksel per inci) yang justru lebih tinggi. Di dalam casis Surface Pro yang terbuat dari Magnesium alloy, dibenamkanlah berbagai dukungan fitur handal seperti kamera depan 5MP, kamera belakang 8MP, dan juga slot kartu microSD. Sedangkan casis laptop Surface yang bermaterialkan Aluminium tampak dijejalkan dukungan webcam berkemampuan 720p di dalamnya.

Untuk mengutamakan kenyamanan penggunanya, Microsoft telah membekali laptop Surface Pro unggulan terbarunya tersebut dengan dukungan batre yang memiliki ketahanan hingga 14,5 jam lamanya sehingga ideal untuk menangani berbagai pengoperasian pada sistem berbasis Windows 10 Pro-nya. Sementara itu, kehadiran batre yang memiliki ketahanan hingga 14,5 jam, membuat pengguna laptop Surface dapat lebih nyaman mengoperasikan berbagai aplikasi berbasis Windows S di dalamnya (walaupun tak dipungkiri juga tersedia upgrade ke Windows 10 Pro tanpa biaya apapun yang berlaku hingga 31 Desember 2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *