Teknologi Terbaru, Memungkinkan Bernafas Di Dalam Air Tanpa Menggunakan Tabung Udara 

Teknologi Terbaru, Memungkinkan Bernafas Di Dalam Air Tanpa Menggunakan Tabung Udara 

Teknologi Terbaru, Memungkinkan Bernafas Di Dalam Air Tanpa Menggunakan Tabung Udara  – Mungkin jika ingin menyelam dengan waktu yang cukup lama sudah pasti untuk membutuhkan tabung udara atau sering di sebut dengan tabung oksigen. Jikalau tidak, maka siapapun manusia tidak akan bertahan nafas lebih lama jika sedang berada di dalam air.

Namun kini telah di ciptakan teknologi terbaru bagi orang-orang yang ingin menyelam melakukan aktivitasnya tanpa harus repot-repot membawa tabung udara yang memiliki bobot yang cukup berat.

Sebagai gantinya, bagi mereka yang ingin menyelam dapat menggunakan sebuah bahan kristalin yang telah di rancang khusus untuk disintesis sehingga dapat menyerap dan menyimpan banyak oksigen dalam konsentrasi tingggi.

Para peneliti dari Universiity of Saouthern Denmark berhasil menemukan teknologi Kristalin itu yang memiliki fungsi yang cukup baik dalam kegiatan menyelam. Teknologi itu mereka temukan dengan menggunakan beberapa bahan seperti Cobalt sebagai bahan utamanya.

Professor Christine McKenzie yang berasal dari Universiity of Saouthern Denmark mengatakan bahwa material kristalin itu memiliki fungsi sebagai sensor dan sekaligus tempat untuk menyimpan oksigen..

Dalam penggunaan teknologi ini akan memberikan waktu menyelam yang lebih lama di dalam air untuk para diver. Hal itu di karenakan material tersebut pula di atur untuk meyerap oksigen secara langsung yang berasal dari dalam air.

Untuk membuat material tersebut bisa mengeluarkan oksigen yang disimpannya, para peneliti menggunakan panas sebagai trigger. MacKenzie mengatakan pihaknya ingin melakukan penelitian agar bagaimana cahaya bisa dipakai sebagai trigger untuk menggantikan peran panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *