AMD Hadirkan Dukungan eGPU Ke Workstation Mobile Via XConnect

AMD Hadirkan Dukungan eGPU Ke Workstation. Setelah sukses menghadirkan kartu grafis high-end Radeon Pro WX 9100 dan Radeon Pro SSG di SIGGRAPH dan kali ini di ajang IBC 2017 Amsterdam. AMD kabarnya juga kembali memperkenalkan model kartu grafis Radeon Pro WX 2100 dan Radeon Pro WX 3100 unggulan terbarunya. Kedua kartu grafis yang ditujukan untuk kalangan profesional pemula (entry-level) ini rencananya baru akan tersedia pada akhir kuartal keempat (Q4) tahun ini.

Kartu Radeon Pro Vega terbaru juga akan menjadi pilihan kinerja untuk iMac Pro generasi terbaru. Dikabarkan yang akan datang akhir tahun ini. Tampilan menyeluruh gamut 5K tersebut sejatinya dapat dipandang sebagai suatu pilihan yang tepat. Terutama bagi banyak kebutuhan para perancang berbasic iMac saat ini.

Selain itu, Amazon Web Services kabarnya juga telah mengumumkan ketersediaan mesin yang dikonfigurasi dengan AWS Appstream Pro 2.0 yang didukung oleh Radeon Pro. Hal ini tentunya sebuah terobosan baru karena untuk kali pertamanya dikolaborasikan bersama aplikasi berbasis cloud.

Membangun kolaborasi dengan Intel, AMD memanfaatkan Teknologi AMD XConnect untuk mengenalkan dukungan eGPU pada kartu grafis seri Radeon Pro WX-nya. Hal ini tentunya akan memberi lebih banyak opsi dukungan eGPU kepada para profesional yang menggunakan solusi mobile sebagai platform utama mereka.

Sementara Kartu grafis Radeon Pro WX 5100 dan kartu Radeon Pro WX 7100 yang sempat diumumkan pada bulan Juni yang lalu. Sekarang ini masing-masing model yang ada telah mulai dipasarkan. Banderolnya seharga $ 499 (± 6,6 jutaan rupiah) dan $ 799 (± 10,5 jutaan rupiah). Keduanya kompatibel dengan eGFX Breakaway box besutan Sonnet Technologies.

Baca juga : Asus Zenfone V Punya Kamera 23MP dan Chipset Snapdragon 820

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.